Smartphone andalan Samsung, Galaxy S II, akhirnya udah ada di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses mencetak penjualan 3 juta unit hanya dalam waktu 55 hari. Hari ini, Rabu 6 juli 2011, dijadwalkan waktu perkenalan gadget yang sudah menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread itu kepada para media Tanah Air.
Samsung mengklaim, Galaxy S II dikemas secara inovatif dan mutakhir dengan teknologi terkini. Samsung mampu mengukir kisah manis dengan menjadi ponsel dengan penjualan tercepat dalam sejarah penjualan produsen asal Korea Selatan tersebut.
Hanya dalam waktu 55 hari sejak penjualan perdananya, Samsung mengungkap Galaxy S II telah terjual menembus angka 3 juta unit. Ini lebih cepat 30 hari dibanding Galaxy S versi pertama untuk mencapai penjualan yang sama.

Menurut Samsung, jumlah tersebut sama dengan satu ponsel Galaxy S II terjual setiap 1,5 detik sejak peluncurannya pada bulan April. Dari sisi kemampuan, Galaxy S II diperkuat dengan RAM 1GB dan prosesor dualcore 1,2 GHz ARM Cortex-A9 yang membuatnya memiliki dapur pacu cukup tangguh.
Tongkrongan Galaxy S II memang agak lebar dengan ukuran layar 4,3 inch super Amoled Plus dan bisa menghantarkan resolusi 480×800. Gadget ini pun sudah dilengkapi dengan kamera 8 megapixel.

( detikINET )