Sebuah preview dari kotak masuk Gmail baru (kiri) bersama tema saat ini (kanan.)


Google adalah mengubah desain kotak masuk untuk layanan Gmail sangat populer, dan membiarkan pengguna mencoba tampilan baru keluar, perusahaan itu mengumumkan hari ini. Berbeda dengan tema-tema biasa yang skema alamat warna, tema-tema baru merupakan bagian dari desain ulang yang lebih besar yang membahas unsur-unsur seperti ukuran dan bentuk tombol Compose, tombol pencarian, dan kontrol navigasi.


Pada hari ini, dua tema baru yang tersedia: "Preview" dan "Gambar (padat)." Fitur ini besar, Tulis tombol merah bukan abu-abu satu tepi yang lebih kecil dan lebih tajam seluruh desain. Skema warna dari dua tema pratinjau tetap didominasi merah, putih, dan abu-abu, tapi Google mengatakan warna yang lebih akan mengikuti.

Dengan perubahan, Google mencoba desain, bersih lebih modern. "Ini merupakan bagian dari upaya Google-lebar untuk membawa Anda pengalaman yang lebih terfokus, elastis, dan mudah di semua produk kami," kata Google dalam posting blog. Perusahaan memperingatkan pengguna yang beralih bahwa beberapa fitur eksperimental Labs mungkin terlihat keluar dari hinaan untuk sementara waktu.

Perubahan juga memperhitungkan kompatibilitas pertimbangan atas berbagai ukuran layar, yang petunjuk bahwa tweak juga akan roll ke tablet dan smartphone.

Seperti biasa, Google akan memperkenalkan perubahan secara bertahap, dalam hal ini selama beberapa minggu ke depan dan bulan. Opsi warna tambahan akan mencakup tema-tema gelap, palet alternatif, dan ilustrasi, mirip dengan tema yang tersedia untuk rempah-rempah sampai desain saat ini. Kemungkinan bahwa beberapa pengguna akan menerima perubahan ke kotak masuk mereka sebelum orang lain.

Google juga akan mendesain ulang aplikasi Kalender Web-nya dalam waktu dekat, perusahaan menambahkan.





Ini adalah salah satu dari dua tema baru Anda akan dapat memilih untuk kotak masuk Gmail Anda.