Rencana turnamen uji coba yang mempertemukan klub-klub lokal DIY dan sekitarnya yang bertajuk Real Mataram Cup resmi dibatalkan.

Turnamen yang sedianya diagendakan berlangsung di bulan Juli dipastikan tidak terwujud. Hal tersebut didasari tak lepas dari masalah teknis dan finansial yang memaksa turnamen Real Mataram Cup yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 16-24 Juli 2011 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, batal digelar.

Kompetisi yang semula akan diikuti oleh enam tim yaitu Real Mataram, PSS Sleman, Persiba Bantul, PSIM Yogyakarta, PPSM Magelang serta satu tempat lagi antara Solo FC atau Batavia Union, hanya tinggal rencana semata.

Keenam tim yang sedianya akan diundang bermain di dalam turnamen tersebut dipastikan gagal untuk mempertontonkan kebolehannya.

Real Mataram selaku pihak penyelenggara sekaligus menjadi pihak yang membatalkan rencana tersebut meminta maaf kepada masyarakat pecinta bola khususnya DIY dan sekitarnya sehubungan batalnya turnamen Real Mataram Cup.

Kabar pembatalan tersebut disampaikan oleh bagian media tim Real Mataram, Yus Susilo yang mengklarifikasi secara langsung batalnya turnamen yang sedianya dibagi ke dalam dua grup.



Dengan pembatalan tersebut, Real Mataram akan mengalihkan fokus pada pembenahan skuad yang ada saat ini guna meningkatkan performa tim menjelang putaran kedua kompetisi Liga Primer Indonesia yang sedianya akan dilangsungkan pada tanggal 17 September 2011.

Dan dengan pemberitahuan ini, maka secara resmi turnamen Real Mataram Cup dipastikan batal digelar dan pihak manajemen menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pecinta sepakbola Indonesia khususnya para suporter yang selalu mendukung tim The Reds Army dan para pecinta sepakbola khususnya DIY.

(http://www.bolaindo.com/?page=berita&sub=detail&id=19312)