Friday 22 April 2011

Analysis program:

Already know it primes?? A prime number (or a prime) is a natural number that has exactly two distinct natural number divisors1 and itself. For example, we input the number 3 it will be in the process with thisprogram that the results are excellent.

Algorithm:
1. Suppose this number is X.
2. number is even or odd.
3. If the numbers are completed (except 2) means not a prime number.
4. Numbers were only divisible by 1 and the number itself or not?
5. If not, then not a prime number.
6. If so, then the prime numbers.

Program :

[sourcecode language="css"]
#include <iostream.h>

class prima
{
public:
prima();
input();
proses();
private:
int bil, batas, x, i;
};

prima::prima()
{ cout<<"Menentukan bilangan prima atau bukan"<<endl<<endl;}
prima::input()
{ cout << "Masukkan bilangan : ";
cin >> x;
cout<<endl;}
prima::proses(){
batas = 0;
for ( i=1; i<=bil; i++)
{
if (bil%i==0 && x !=0)
batas++; }

if (batas==2){
cout << "Termasuk bilangan prima \n"; }
else {
cout << "Bukan bilangan prima \n";}
}

int main()
{
prima bilangan;
bilangan.input();
bilangan.proses();

}
[/sourcecode]

Posted on 20:52 by yusufruli

No comments

Sebelumnya bisa mendownloadnya , klik DISINI

Algritmanya :

1.Inputan : Pilih operasi yang akan dipakai, masukan bilangan yang akan dihitung.

2.Hitung inputan dengan operasi yang dipilih.
Proses masing-masing operasi:
Akar Kuadrat = √a
Log = log(a)
Perpangkatan(^) = a^n
Sin = sin(a)
Cos = cos(a)
Tan = tan(a)

3.Output : Tampilan hasil dari proses perhitungan tersebut.

Program :
Ini adalah tugas saya membuat kalkulator. Disini saya menggunakan dev c++. Tetapi bisa anda coba dengan apapun, tinggal menyesuaikan perintahnya. Langsung saja sedikit saya beri penjelasan...
Buka dev C++ dan buat project baru.
Buat juga headernya lalu simpan dengan nama _yusuf.h
Kemudian ketik programnya di bawah ini.
[sourcecode language="css"]
#include <cstdlib>
#include <iostream.h>
#include <math.h>
using namespace std;

class kalkulator {

public:
void menu();
void prosesnya();

private:
int yusuf;
float a,b,hasil;
};

void kalkulator::menu(){
cout<<" ___________________________________________________ \n";
cout<<" ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||| \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.= KALKULATOR SEDERHANA SAYA =.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=. Y U S U F =.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=. R U L I A N T O K O =.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" =.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.= \n";
cout<<" ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||| \n";
cout<<" ___________________________________________________ \n\n";
cout<<" Anda Mau Menghitung Tentang Apa\n";
cout<<" 1. Akar Kuadrat \n";
cout<<" 2. log(a) \n";
cout<<" 3. Perpangkatan(^)\n";
cout<<" 4. Sin(a) \n";
cout<<" 5. Cos(a) \n";
cout<<" 6. Tan(a) \n";

}

void kalkulator::prosesnya(){
cout<<" Masukan pilihan Anda : ";
cin>>yusuf;
switch(yusuf){
case 1:
cout<<"\n Akar Kuadrat\n";
cout<<" masukkan angka : ";cin>>a;
hasil=sqrt(a);
cout<<" Hasil Akar Kuadrat "<<a<<" = "<<hasil<<endl<<endl;
break;

case 2:
cout<<"\n Log(a)\n";
cout<<" masukkan angka : "; cin>>a;
hasil=log(a);
cout<<" Hasil Log ("<<a<<")"<<" = "<<hasil<<endl<<endl;
break;

case 3:
cout<<"\n Masukkan bilangan yang akan dipangkatkan :";cin>>a;
cout<<" Masukkan pangkat dari "<<a<<" : ";cin>>b;
hasil=pow(a,b);
cout<<" Hasil "<<a<<" pangkat "<<b<<" = "<<hasil<<endl<<endl;
break;

case 4:
cout<<"\n Sin(a)\n";
cout<<" masukkan angka : ";cin>>a;
hasil=sin(a);
cout<<" Hasil Sin "<<a<<" = "<<hasil<<endl<<endl;
break;

case 5:
cout<<"\n Cos(a)\n";
cout<<" masukkan angka :";cin>>a;
hasil=cos(a);
cout<<" Hasil Cos "<<a<<" = "<<hasil<<endl<<endl;
break;

case 6:
cout<<"\n Tan(a)\n";
cout<<" masukkan angka : ";cin>>a;
hasil=tan(a);
cout<<" Hasil Tan "<<a<<" = "<<hasil<<endl<<endl;
break;

default :
cout<<" Yang anda masukkan salah !!!\n";
cout<<" Tidak ada pilihan, Pilihan terdiri 1-6\n\n";
prosesnya();
break;

}
}

[/sourcecode]

Langkah terakhir membuat file utama yang berisi fungsi main. Buat Souce File lalu ketik program di bawah ini.

[sourcecode language="css"]
#include <iostream.h>
#include <math.h>
#include "_yusuf.h"

int main()
{
kalkulator sederhana;
char yn;
do
{
sederhana.menu();
sederhana.prosesnya();
cout<<" Ingin menghitung lagi ??\n";
cout<<" Tekan --Y-- untuk lanjut atau --N-- untuk keluar\n ";
cin>>yn;
cout<<endl<<endl<<endl<<endl<<endl<<endl<<endl<<endl<<endl<<endl<<endl;
}
while(yn=='y' || yn=='Y');

system("PAUSE");
return 0;
}

[/sourcecode]

Posted on 20:28 by yusufruli

No comments

Analysis program:
This is a program iteraktif to find the sum of the input sequence (n). Please try running.

Program :
[sourcecode language="css"]
#include <iostream.h>
#include<conio.h>

class hitung
{
public:
void input();
int proses();
private:
int n;
float rumus,jumlah,total;
};

void hitung::input(){
cin>>n;
cout<<endl;}

int hitung::proses(){
jumlah=0;
total=0;
rumus=-1;
for(int j=1; j<=n; j++){
rumus=(rumus*(-1));
total=rumus/j;
jumlah+=total;
if(j==1)
cout<<"("<<total<<")";
if(j>1)
cout<<"+("<<total<<")";
}

cout<<endl<<endl<<"hasil penjumlahan deret = "<<jumlah;
return jumlah;
}

int main()
{
cout<<"menghitung jumlah dari rumus 1-(1/2)+(1/3)-(1/4)+...+(1/n)"<<endl<<endl;
cout<<"nilai n : ";
hitung deret;
deret.input();
deret.proses();

getch();
return 0;
}


[/sourcecode]

Jeliotnya :
[sourcecode language="css"]
import jeliot.io.*;

public class MyClass {

public static double iteratif(double x){
double jumlah=0.0;
for(int i=1; i<=x; i++){
if(i % 2 == 0) jumlah=jumlah-1.0/i;
else jumlah=jumlah+1.0/i;
}
return jumlah;
}

public static double rekursif(double x){
double jumlah=0.0;
if(x==1) return 1;
else if(x % 2 == 0) jumlah= -1.0/x + rekursif(x-1);
else jumlah= 1.0/x + rekursif(x-1);
return jumlah;
}

public static void main() {
double x;

MyClass a = new MyClass();
System.out.print("Masukkan batas bilangan : ");
x=Input.readDouble();
System.out.println("Hasil iteratif : " + iteratif(x));
System.out.print("Hasil rekursif : " + rekursif(x));

}
}

[/sourcecode]

Posted on 20:10 by yusufruli

No comments

Monday 18 April 2011

Analysis program :
The program is to convert a numeric value to lower case by using the function if else. Using the integer data type as input the numerical value and char data type with the output value.

[sourcecode language="css"]

#include <iostream.h>

class nilai {
public :
void masukan();
void proses();
private:
int nilai;
char hasil;};
void nilai::masukan() {
cout<<"Masukkan Angka : ";cin>>nilai;}
void nilai::proses() {
if ((nilai>0) && (nilai <=20))
cout<<" hurufnya : E"<<endl;
else if ((nilai>20) && (nilai <=40))
cout<<" hurufnya : D"<<endl;
else if ((nilai>40) && (nilai <=60))
cout<<" hurufnya : C"<<endl;
else if ((nilai>60) && (nilai <=80))
cout<<" hurufnya : B"<<endl;
else if ((nilai>80) && (nilai <=100))
cout<<" hurufnya : A"<<endl;
else
cout<<"Angka tidak ada inputannya harus 0-100 !!!"<<endl;}
int main(){
nilai x;
x.masukan();
x.proses();
getch();
}

[/sourcecode]

Posted on 05:12 by yusufruli

No comments

Analysis Program :
This program to find out the name of the day if we input the number. The process uses a switch case. We can input the numbers 1 through 7. If more than 7 or 0, then the program can not determine because already know right? Yes. Because there are only 7 days a week

Program :
[sourcecode language="css"]

#include <iostream.h>

class HARI {
public:
hari();
private:
int dino;
};
HARI::hari() {
cout<<"Masukan angka = ";
cin>>dino;
switch (dino) {
case 1:
cout<<"Hari ke : "<<dino<<" = Senin";break;
case 2:
cout<<"Hari ke : "<<dino<<" = Selasa";break;
case 3:
cout<<"Hari ke : "<<dino<<" = Rabu";break;
case 4:
cout<<"Hari ke : "<<dino<<" = Kamis";break;
case 5:
cout<<"Hari ke : "<<dino<<" = Jumat";break;
case 6:
cout<<"Hari ke : "<<dino<<" = Sabtu";break;
case 7:
cout<<"Hari ke : "<<dino<<" = Minggu";break;
default:
cout<<"Inputan eror, hanya 1 sampai 7 !!!";break;
}
}

main(){
HARI x;
x.hari();
}

[/sourcecode]

Posted on 00:28 by yusufruli

No comments

Sunday 17 April 2011

Analysis Program :
Program ini untuk menentukan tahun Kabisat. Tetapi mungkin ada diantara Anda yang belum mngerti Tahun Kabisat ?
Secara simpel saya beri tahu bahwa Tahun Kabisat adalah Nama Tahunnya itu habis di bagi 4. Berikut ini ada tahun yang bisa mendeteksi apakah itu temasuk Tahun Kabisat atau bukan jika kita menginputkan Tahun. Program ini menggunakan fungsi if else.

Algoritma :
1. Inputkan tahun (x)
2. Proses .. if(x mod 4 =o) maka Tahun kabisat. else.. maka Bukan Tahun Kabisat
3. Output Hasil (Tahun Kabisat atau Bukan)


Program :
[sourcecode language="css"]
#include <iostream.h>

class KABISAT {
friend istream& operator >> (istream&, KABISAT&);

public:
Hitung();
void tahun()
{if(x%4==0)
cout<<"Merupakan Tahun Kabisat "<<endl;
else
cout<<"Bukan Tahun Kabisat "<<endl;
}

private:
int x,hasil;
};

KABISAT::Hitung()
{ cout<<"Menentukan tahun kabisat " ;}

istream& operator >> (istream& cin, KABISAT& masuk){
cout<<"Masukan tahun : ";
cin>>masuk.x;
cout<<"-----\n";
return cin;
}

void main(){
KABISAT kabisat;
cin>>kabisat;
kabisat.tahun();
}
[/sourcecode]

Posted on 22:46 by yusufruli

No comments

Analysis Program :
Ini adalah program untuk menghitung luas lingkaran dan volum bola. Maksudnya jika kita menginputkan nilai jari-jari (r),maka akan secara otomatis akan terhitung Luas lingkaran dan volum bola.
Program ini menggunakan operator overloading I/O.

Algoritma :
1. Inputkakan jari-jari linkaran dalam r (integer)
2. Hitung 3.14 x r x r = luas (float) dan (3.14*r*r*r*4)/3 = volum (float)
3. Output hasil


Program :

[sourcecode language="css"]
#include <iostream.h>

class hitung {
friend istream& operator >> (istream&, hitung&); //overloading I/O.
friend ostream& operator << (ostream&, const hitung&); //overloading I/O.

public:
Hitung();
void luasnya(){luas = 3.14*r*r;}
void volumnya(){volum = (3.14*r*r*r*4)/3;
}
private:
int r;
float luas;
float volum;
};


hitung::Hitung(){
cout << "Program mencari luas lingkaran dan volum bola \n" << endl;
}
istream& operator >>(istream& in, hitung& masukan){
cout << "Masukkan jari-jari : ";
cin >> masukan.r;
cout<<"-----\n";

return cin;
}
ostream& operator << (ostream& out, const hitung& keluaran)

{
cout<< "Nilai jari- jari : " <<keluaran.r<<endl;
cout<< "Luas lingkaran = "<<keluaran.luas<<endl;
cout<< "Volum Bola = "<<keluaran.volum<<endl;
return cout;
}

void main(){
hitung LingkaranBola;
cin>>LingkaranBola;
LingkaranBola.luasnya();
LingkaranBola.volumnya();
cout<<LingkaranBola;

}

[/sourcecode]

Posted on 22:04 by yusufruli

No comments

Berikut ini saya posting hasil saya dalam membuat form dan frame beserta elemen-elemennya di HTML.

Pengertian Form dan Frame itu sendiri :

Form adalah suatu halaman web yang digunakan untuk memasukkan data, contohnya fasilitas untuk membuat formulir. Formulir ini dapat berupa input-input dalam bentuk berbeda, yang memungkinkan pemakai memasukan input-input ini lewat browser dan mengajukannya submit.

Frame adalah tag yang digunakan untuk membuat sebuah bingkai yang terdapat didalam tag FRAMESET. Cara kerja FRAME hampir sama dengan cara kerja tag TD yang digunakan untuk membuat sebuah sel tunggal dari sebuah tabel, begitu juga dengan tag FRAME yang berguna untuk membuat sebuah bingkai tunggal dari sebuah FRAMESET. Penggunaan tag FRAME selalu berada didalam tag FRAMESET yang akan menentukan berapa banyak FRAME yang terdapat dalam suatu FRAMESET.

Hasilnya bisa anda download untuk anda pelajari di bawah ini... cekidott..

|| Klik Disini ||

Posted on 20:42 by yusufruli

No comments

Friday 15 April 2011

Analysis Program:
This is a program to find the KPK or multiples of the smallest alliance between two numbers entered.
Here is the formula-rusmusnya sidah. First value = 0 because later will be added in search-and add the rest of the quotient between the two numbers that fed the fruit earlier.

Agoritma :

1. Inputkan 2 angka yang akan di cari KPKnya
2. nilai=0
3. for (int z=1; z<=masuk.b; z++)
4. masuk.nilai=masuk.nilai+masuk.a;
5. if (masuk.nilai%masuk.b==0)
6. Kembalikan nilai return
7. Hasil

[sourcecode language="css"]

#include <iostream.h>

#include <conio.h>

class kpk {

friend istream& operator>>(istream&, kpk&);

public :

kpk ();

private:

int a,b,nilai;

};

kpk::kpk() { cout<<"Menghitung KPK"<<endl; }

istream& operator>>(istream& in, kpk& masuk) {

masuk.nilai=0;

cout<<"Masukkan A: "; in>>masuk.a;

cout<<"Masukkan B: "; in>>masuk.b;

for (int z=1; z<=masuk.b; z++) {

masuk.nilai=masuk.nilai+masuk.a;

if (masuk.nilai%masuk.b==0) {

cout<<"KPK dari "<< masuk.a << " dan "<< masuk.b <<" adalah "<< masuk.nilai <<endl;

return in;

}

}

}

main () {

kpk X;

cin >> X;

getch ();

}

[/sourcecode]

Posted on 05:17 by yusufruli

No comments

Pertamanya cari algoritmanya terlebih dahulu :
1. Masukkan sebuah bilangan. Nyatakan dengan variabel a.

2. Deklarasikan sebagai integer.

3. Hitung sisa pembagian dengan menggunakan rumus : a % 4 = b.

4. Jika b = 0, maka cetak “Tahun kabisat”. Jika tidak, maka cetak “Bukan tahun kabisat”.


[sourcecode language="css"]

import jeliot.io.*;

public class yusuf {
public int a (int a){
return a;}
public void kabisat(int a){
if (a%4 !=0)
System.out.println("bukan tahun kabisat");
else
System.out.println("tahun kabisat");} }

public class MyClass {
public static void main(){

yusuf yy = new yusuf();

int aa ;
aa=Input.readInt();

yy.kabisat(aa);
}
}

[/sourcecode]

Posted on 04:44 by yusufruli

No comments

Thursday 14 April 2011

Algoritma :
1.) Diasumsikan terdapat tiga buah variabel a,b, dan c.
2.) a dan b bernilai suatu angka yang ingin dicari fpbnya
(b bukan 0)
c = a % b
a = b
b = c
3.) hasil


Program :
[sourcecode language="css"]
#include
#include

class fpb{
public:
fpb();
input();
hitung();

private:
hasil();
int a,b,c;
};

fpb::fpb(){
cout&lt;&lt;&quot;menentukan fpb\n&quot;;}
fpb::input(){
cout&lt;&gt;a;
cout&lt;&gt;b;}
fpb::hitung(){

while(b&gt;0){ c=a%b; a=b; b=c; }
cout&lt;&lt;&quot;FPB : &quot;&lt;&lt;a;
cout&lt;&lt;endl;}

main()
fpb x;
x.input();
x.hitung();
}
[/sourcecode]

Posted on 21:26 by yusufruli

No comments

Wednesday 13 April 2011

Analysis Program:
Berikut di bawah ini program dan algoritma memunculkan angka antara 0 sampai 100 yang habis di bagi 3 dan 5. Program ini mneggunakan fungsi perulangan for.Ya tentulah karena jika menginputkan sampai berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus atau beribu-ribu itu tidak akan efektif. Contoh diprogram ini sampai 100. Lalu untuk mengesekusinya menggunakan if. Jika bilangan itu habis di bagi 3 atau 5 hasilnya 0. Maka bilangan tersebut adalah outputnya.

algoritma:
Deklarasi
i : integer
Deskripsi
for i <= 0 to 100 do
if (i % 3 = 0 and i % 5 = 0 )
then
write(i)
endif
endfor

program :
[sourcecode language=""css""]
#include <iostream>
class bilangan {
public :
void keluaran();
private :
int i;
};

void bilangan::keluaran() {
for (int i=1; i<=100; i++)
{
if (i%3==0 && i%5==0)
{
cout<<i<<endl;
}
}
}

main()
{ bilangan i;
i.keluaran();
}


[/sourcecode]

Posted on 04:15 by yusufruli

No comments

Program :

[sourcecode language="css"]

#include <iostream.h>
#include <math.h>
class kuadrat {
private :
int a, b, c;
long int disk;
float x1, x2;
public :
void input ();
float akar ();
};
kuadrat :: input (){
cout<<"Masukkan nilai a :";
cin>>a;
cout<<"Masukkan nilai b :";
cin>>b;
cout<<"Masukkan nilai c :";
cin>>c;
}
float kuadrat :: akar (){
disk = b*b - 4*a*c;
if(a=0){

cout<<"Bukan persamaan kuadrat";}
else if (disk > 0){
x1 = b + sqrt(disk)/2*a;
x2 = b - sqrt(disk)/2*a;
}
else if (disk = 0){
x1 = b/2*a;
x2 = x1;
}
else {
cout<<"akar imajiner";
}
cout<<"nilai x1 = "<<x1<<" dan nilai x2 = " << x2;
}
int main(){
kuadrat x ;
x.input ();
x.akar ();
cout<<endl;
}

[/sourcecode]

Posted on 03:39 by yusufruli

No comments

Sunday 10 April 2011

Berikut ini saya  posting hasil latihan saya dalam membuat HTML yang berisi diantaranya mengenai tabel ,gambar , hyperlink, dan ada juga gambar yang saya sisipkan . . .

Silahkan download hasil saya yang bisa anda pelajari ..

|| Klik Disini ||

Posted on 19:55 by yusufruli

No comments

Silahkan pilih orang yang terpenting dalam sepanjang
hidupmu.

Disaat menuju jam-jam istirahat kelas, dosen
mengatakan pada mahasiswa dan mahasiswinya:
“Mari kita buat satu permainan, mohon bantu saya sebentar.”
Kemudian salah satu mahasiswi berjalan menuju pelataran
papan tulis.
DOSEN: Silahkan tulis 20 nama yang paling dekat dengan anda,
pada papan tulis.
Dalam sekejap sudah di tuliskan semuanya oleh mahasiswi
tersebut. Ada nama tetangganya, teman kantornya, orang
terkasih dan lain-lain.
DOSEN: Sekarang silahkan coret satu nama diantaranya yang
menurut anda paling tidak penting !
Mahasiswi itu lalu mencoret satu nama, nama tetangganya.
DOSEN: Silahkan coret satu lagi!
Kemudian mahasiswi itu mencoret satu nama teman kantornya
lagi.
DOSEN: Silahkan coret satu lagi !
Mahasiswi itu mencoret lagi satu nama dari papan tulis dan
seterusnya.
Sampai pada akhirnya di atas papan tulis hanya tersisa tiga
nama, yaitu nama orang tuanya, suaminya dan nama anaknya.
Dalam kelas tiba-tiba terasa begitu sunyi tanpa suara, semua
Mahasiswa dan mahasiswi tertuju memandang ke arah dosen,
dalam pikiran mereka (para mahasiswa atau mahasiswi) mengira
sudah selesai tidak ada lagi yang harus dipilih oleh mahasiswi
itu.
Tiba-tiba dosen memecahkan keheningan dengan berkata,
“Silahkan coret satu lagi!”
Dengan pelahan-lahan mahasiswi itu melakukan suatu pilihan
yang amat sangat sulit. Dia kemudian mengambil kapur tulis,
mencoret nama orang tuanya.
DOSEN: Silahkan coret satu lagi!
Hatinya menjadi binggung. Kemudian ia mengangkat kapur
tulis tinggi-tinggi. Lambat laun menetapkan dan mencoret
nama anaknya. Dalam sekejap waktu, terdengar suara isak
tangis, sepertinya sangat sedih.
Setelah suasana tenang, Dosen lalu bertanya, “Orang terkasihmu
bukannya Orang tuamu dan Anakmu? Orang tua yang
membesarkan anda, anak adalah anda yang melahirkan, sedang
suami itu bisa dicari lagi. Tapi mengapa anda berbalik lebih
memilih suami sebagai orang yang paling sulit untuk
dipisahkan?
Semua teman sekelas mengarah padanya, menunggu apa yang
akan di jawabnya.
Setelah agak tenang, kemudian pelahan-lahan ia berkata,
“Sesuai waktu yang berlalu, orang tua akan pergi dan
meninggalkan saya, sedang anak jika sudah besar setelah itu
menikah bisa meninggalkan saya juga, yang benar-benar bisa
menemani saya dalam hidup ini hanyalah suami saya.”

SEBENARNYA, KEHIDUPAN BAGAIKAN BAWANG BOMBAI, JIKA
DIKUPAS SESIUNG DEMI SESIUNG, ADA KALANYA KITA DAPAT
DIBUAT MENANGIS

Posted on 04:52 by yusufruli

No comments

Saturday 9 April 2011

import jeliot.io.*;

public class MyClass {
public static void main()
{
int r;
float luas;
float volume;

System.out.print("masukan r (jari-jari) = ");
r = Input.readInt();

System.out.print("Luas lingkaran = ");
luas= (float)(3.14*r*r);
System.out.println(luas);
System.out.print("Volume bola = ");
volume= (float)((3.14*r*r*r*4)/3);
System.out.print(volume);

}
}

Posted on 05:50 by yusufruli

No comments

Friday 8 April 2011


Jajaran notebook entry-level Acer kini dibuat menjadi lebih terjangkau lagi! Acer 4741z adalah varian Acer 4741 yang kini hadir dengan harga lebih ekonomis. Pertanyaannya, apakah notebook entry-level ini layak untuk “dipersunting”? Apakah Acer tidak terlalu banyak “memangkas” kemampuannya agar harganya menjadi lebih ekonomis? Temukan jawabannya di dalam artikel ini.



Acer Aspire 4741z

Prosesor: Intel Pentium P6000 (1.86 GHz, L2 cache 3 MB)

Memori: 2 GB DDR3

Harddisk: 320 GB

VGA: Intel HD graphics

LCD: 14”

Resolusi LCD: 1366 x 768 piksel

Jumlah USB port: 3

HDMI port: ya

Konektivitas: Wi-Fi

Webcam: 1,3 MP

Card reader: 5-in-1

Optical Drive: DVD-RW

Penampilan, Serupa dengan 4741

Acer Aspire 4741z memiliki penampilan sama dengan seri 4741. Bagian lid atau penutup di belakang layar, kini memiliki bentuk yang berbeda dari biasanya. Bagian ini memiliki pattern yang membuatnya tampil seakan terbuat dari tingkap besi industrial yang kokoh. Desain ini didukung dengan perawakan notebook yang sudah lebih tipis dibandingkan pendahulunya dan model keyboard water lily yang sudah umum ditemui pada semua notebook Acer tercanggih sekalipun.

Posted on 23:11 by yusufruli

No comments

Program C++ :

#include <iostream.h>
#include <conio.h>

class BBM{
public:
pilihan();
transaksi();
hasil();

private:
char jenis;
int pilih;
float jumlah, L, rp;};

BBM::pilihan(){
cout << "Pilih Jenis BBM\n";
cout << "Premium  : P\nSolar    : S\nPertamax : X\n";}





Posted on 22:10 by yusufruli

1 comment

Sunday 3 April 2011

Keberadaan komputasi berbasis internet yang menggunakan sumber daya bersama, perangkat lunak dan informasi yang tersedia bagi penggunanya tampak telah membawa perubahan yang signifikan dalam semua aspek layanan yang ada. Di tengah gencarnya layanan berbasis cloud akhir-akhir ini, membuat banyak pihak tergiur untuk menggeluti pengembangan jenis layanan yang satu ini. Tak terkecuali halnya dengan Microsoft yang kabarnya akan segera menggebrak dengan keberadaan layanan manajemen komputer Intune berbasis cloud terbarunya pada tanggal 23 maret 2011 nanti.







Dirancang untuk membantu pengelolaan bisnis dan keamanan sistem penggunanya melalui cloud, Windows Intune akan segera dirilis ke tengah-tengah Anda. Menurut sebuah blog resmi Windows baru-baru ini, sejak April

Posted on 02:17 by yusufruli

No comments